Tips Menghadapi Wawancara Investor

Menyiapkan kesehatan prima, kelengkapan dokumen adalah salah satu tips menghadapi wawancara investortips untuk hari ini hari minggu tanggal 14 Juni 2015, pas saya sedang berada dikomputer, dari pada saya

sibuk membaca artikel-artikel atau majalah-majalah yang masih harus dilahap semua, majalah yang menjadi koleksi bacaan selama ini, saya berpikir tidak ada salahnya jika saya memposting Tips Menghadapi Wawancara Investor, yang saya maksud Investor disini yaitu Investor Luar Negeri yang datang ke Indonesia karena sudah menjadi agenda untuk berkunjung ke Lokasi Proyek milik klien-klien kami selama ini.

Tahu gak,Investor Asing yang datang ke Jakarta selama ini selalu sangat berhati-hati untuk mencari tempat menginap, mereka akan menseleksi sangat ketat untuk urusan yang satu ini, oke baik saya akan memberikan tips untuk Anda.

[baca : cara menentukan jumlah saham saat mendirikan perusahaan]
[baca : syarat dan ketentuan pinjaman investor asing]

Persiapan Mental

Biasanya Investor Kami yang datang ke Jakarta sudah teragenda 2 Minggu sebelumnya, mereka sudah selesai untuk urusan visa,paspor, Asuransi, dan Tempat menginap,tempat menginap syarat mutlak harus Hotel berbintang.

Persiapkan Mental Anda, Bahwa Investor ini adalah Manusia, dan bersedia menjadi Mitra Bisnis Anda, sebaiknya Anda banyak Olahraga, makan yang bergizi, dan rajin berolahraga agar pikiran Anda sehat maka iringi juga dengan banyak beribadah, memohon kepada yang Maha Kuasa agar Investor Asing tersebut bersedia mengucurkan Pinjamannya kepada Perusahaan Anda.

Persiapan Penampilan

untuk urusan yang satu ini jangan Anda anggap sepeleh, ada Pepatah bahwa Pertemuan Pertama begitu mengesankan, selanjutnya terserah anda..Maksudnya bahwa sudah menjadi sifat manusiawi bahwa yang namanya Manusia selalu terkesan dengan penampilan fisik, jadi pastikan penampilan fisik Anda dapat memberikan pengaruh positif kepada Mitra Bisnis Anda.

Investor Asing tersebut berasal dari Benua Amerika dan Eropa, yang mana diasal tempat mereka sudah memiliki budaya yang sangat maju bahkan dalam dunia Mode mereka sudah menjadi Industri tersendiri, jadi mulai dari Ujung rambut sampai Ujung Kaki semua yang Anda Pakai harus bersih, rapih, dan harum. jangan memakai busana yang tidak sopan, dan jangan memakai farfum yang tidak sesuai dengan selera mereka.

Persiapan Dokumen
Dokumen menjadi tool atau alat yang akan dinilai oleh Investor Kami, Investor akan bisa menilai bahwa apakah Anda sebagai Pemilik Proyek sudah sangat layak mendapatkan Pinjaman Investor.
Company Profile
Persiapkan Company Profile Anda dengan Baik, sajikan Informasi dalam Bahasa Inggris, karena Investor Kami berasal dari Negara dengan Bahasan Nasional adalah bahasa Inggris, sehingga mau tidak mau, suka atau tidak suka anda harus mengikuti kebiasaan mereka. Jilid yang Rapih, usahakan pakai kertas yang bagus, untuk jenis kertas dan tata cara penjilidan Anda bisa meminta bantuan Jasa percetakan.
Proposal Proyek
Proposal Proyek Anda harus bisa mengikuti Kaidah yang sudah berlaku umum, biasanya Proposal Proyek itu terdiri dari Rencana Bisnis, Laporan Keuangan, dan Studi Kelayakan.
Persiapan Presentasi
Saat giliran wawancara anda tiba maka semua amunisi yang saya jelaskan diatas sudah anda persiapkan dengan matang, baisanya Investor hanya membutuhkan waktu sekitar 20 Menit untuk mewawancarai Anda.
Anda harus bersikap terbuka, murah senyum, Anda harus belajar cara Presentasi yang baik

Pitch Deck: untuk menarik perhatian Investor Anda sebaiknya Anda juga menyiapkan Pitch Dech, usahakan Pitch Deck Anda tidak terlalu panjang dan memakai ukuran Font 15, Anda bisa mencari tips membuat Pitch Deck

Video: karena wawancara berlangsung didalam ruangan, untuk memikat Investor Anda, Anda bisa langsung memutar Video dengan durasi paling lama sekitar 5 Menit, usahakan Video tersebut memberikan gambaran secara menyeluruh tentang bisnis anda atau Proyek Anda, Video tersebut memberikan gambar tentang Visi Anda, Jumlah Karyawan Anda, Situasi kegiatan di Kantor atau di Pabrik dan atau di Lokasi Proyek, tentang Produk Anda, tentang Market Anda.

Demikian tips mengahdapi Wawancara Investor Asing yang saya sajikan kali ini mudah-mudahan sangat bermanfaat untuk Anda.
jika menarik, mohon dishare ya…

(ditulis dan diedit oleh team pusatinvestor)