Mark Zuckerberg, CEO Muda Terpopuler di Dunia

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg CEO Facebook

JAKARTA – Di dunia ini, tidak ada CEO yang berusia 28 tahun sepopuler Mark Zuckerberg, sang bos Facebook. Sejak menjadikan Facebook perusahaan publik pada Mei 2012, nilai aset Zuckerberg pun ikut berfluktuasi seiring pergerakan harga saham perusahaan jejaring sosial ini.

Zuckerberg, yang merupakan Cofounder, Chairman sekaligus CEO Facebook mengantongi kekayaan sebesar Rp13,3 miliar pada awal Maret 2013 ini. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya yang berusia di bawah 40 tahun.

Pada Agustus 2012 lalu, saham Facebook memang mengalami pelemahan sampai 30 persen. Tapi, saham tersebut sudah mengalami penguatan sebesar 30 persen pada Februari 2013 seiring dengan rencana Facebook untuk menghasilkan uang dari mobile adv.

Baca : Syarat dan Ketentuan Pinjaman Investor Proyek

Seperti dilansir Forbes, Selasa (5/2/2013), dia mengikuti langkah Bill Gates dan Warren Buffet untuk aktif dalam kegiatan amal. Dia pun menyumbangkan sebanyak 18 juta lembar saham Facebook ke Silicon Valley Community Foundation pada Desember lalu untuk merangsang pendidikan.

Berdasarkan nilai saham pada saat itu, berarti dia menyumbangkan sekira USD500 juta. Dan ini adalah sumbangan terbesar untuk dunia pendidikan di dunia.

Di sisi lain, Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan menjadi salah satu penyumbang untuk kampanye Gubernur New Jersey Chris Christie pada Februari lalu. (wdi)