Kenapa Banyak Orang Tidak Kaya (Bagian Ketiga)

Alasan ketiga dari kenyataan Kenapa banyak Orang Tidak Kaya, Kaya yang dimaksud disini adalah Keberlimpahan Materi untuk membiayai Kehidupan, untuk Hidup yang Sejahtera.

Menganggap Tujuannya Mustahil
Sungguh memprihatinkan bahwa sangat sedikit orang yang berani menetapkan tujuan. Lebih memprihatinkan lagi kenyataan bahwa banyak diantara orang yang sedikit itu juga merasa bahwa tujuannya mustahil.
Boleh orang lain menganggap tujuan kita mustahil, namun bila kita sendiri sudah mempunyai pendapat bahwa tujuan itu mustahil, hilang sudah kemungkinan untuk bisa tercapai tujuan tersebut.
Ketika orang menganggap tujuannya mustahil dia tidak akan melakukan apa pun untuk mengejar tujuannya. dengan demikian hasilnya NOL.
Kalaupun dia melakukan tindakan tertentu untuk mendekati tujuan itu, karena dia merasa bahwa apa yang dilakukan tak akan mencapai tujuan, tindakannya pun asal-asalan.
Dia akan malas-malasan, ragu-ragu, tidak serius, penuh ketidaksungguhan, tidak berharga, tidak bertenaga, tidak fokus. Dengan demikian, sudah jelas, hasilnya pun tidak akan memuaskan.
Manusia cenderung melakukan sesuatu sesuai dengan keyakinannya, ketika keyakinannya mengatakan bahwa tujuannya adalah mustahil, tindakannya akan loyo.
Bila hasilnya jelek, dia akan semakin percaya bahwa tujuannya mustahil.

Sekarang, Mari kita ubah Keyakinan Kita, Bahwa Tujuan yang akan kita Capai, adalah MUNGKIN, BISA asalkan kita mau Yakin, Percaya Diri, Tahu Cara Bagaimana Mencapainya, dan Bertindak terus menerus, Maka tujuan kita PASTI BISA.

[Baca : Alasan keempat]

[sumber : Tung Desem Waringin]