Golongan Orang Kaya di Indonesia

Privaet JetGolongan Orang Kaya di Indonesia dewasa ini kian bertambah seiring laju pertumbuhan ekonomi yangtrendnya terus naik, lihat saja di Ibu kota Jakarta atau

di Kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Medan, Makassar gedung-gedung pusat perbelanjaan seperti mall, dan Perkantoran terus bertambah, serta sarana pendukung lain seperti Hotel, tempat Rekreasi, Perbaikan Bandara, Menjamurnya Travel dan Media.

Golongan Orang Kaya ini datang dari Kalangan Pengusaha dan Eksekutive Muda

yang bergaji tinggi dengan pengeluaran sebulan minimal Rp.18Juta dengan rentang umur 25-60  Tahun

Riset ini dilansir oleh Markplus Insight dan dirilis pada Tahun 2011 di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place Jakarta, dengan Responden 200 Orang dari SES A+, memiliki Mobil mewah seperti Mercedez Benz, Lexus, BMW, Ferrari, lamborghini, Maseratti, Porsche, Audi, Alphard keluaran 2007 keatas.

Golongan Orang Kaya Indonesia ini adalah Konsumen Branded luxury goods, pelaku usaha dan kalangan High Net Worth Individual (HNWI) mereka mengkonsumsi brand luxury dari produk Fashion

seperti Baju, Sepatu, Tas, Perhiasan, dan Jam Tangan, Kendaraan (Mobil/Motor), Priority Banking ternama, dan Travel (Hotel dan Airlines ternama), BodyCare dan Media.

Pembagian Orang Kaya di Indonesia

rupanya orang kaya di Indonesia sangat unik dan dibagi dalam empat golongan yakni:

Golongan Tradisional

Golongan ini cenderung memikirkan keluarga dan kerap kali membeli barang yang terbaik buat keluarga mereka. Kelompok ini senang membaca buku pengembangan diri, novel romantis, biografi orang-orang terkenal. Tradisional adalah kelompok Masyarakat di Indonesia yang telah Mapan namun Introverted. Brand yang sesuai dengan karakternya akan menjadi pilihan Golongan ini, misalnya Mercy untuk Kategori Mobil.

Golongan Feodal

Golongan kedua ini mengharapkan untuk dihormati karena memiliki harta dan kekayaan. Posisi, gelar dan aktualisasi diri sangat penting bagi kelompok ini. Mereka cenderung membeli untuk menyenangkan diri sendiri. Golongan ini senang membaca buku biografi orang terkenal, keuangan, manajemen, pendidikan, dan sumber daya manusia. Golongan Feodal ini memiliki  Ego lebih tinggi dibanding Golongan Tradisional namun sama-sama introverted. Brand yang cocok untuk kelompok ini misalnya Rolex untuk Kategori jam tangan.

Golongan Narsis

Orang kaya dalam golongan ketiga ini berpikir untuk diri sendiri dan lebih banyak didonimasi oleh orang muda atau generasi kedua orang kaya.

Mereka menikmati dan ingin menjadi pusat perhatian, ingin menjadi trendsetter, pengadopsi awal, dan ingin dikenal oleh orang lain.

Golongan ini adalh mesin dari pasar barang mewah massal. Mereka suka membaca buku biografi orang terkenal, buku finance, dan buku marketing. Golongan narsis memiliki Ego tinggi namun suka pamer.

Brand yang sesuai dengan kelompok ini misalnya, Starbucks untuk kategori hangout.

Golongan Philantropist

Philantropist adalah Golongan keempat, golongan ini suka berderma atau seringkali bersedekah, atau menyumbang diacara amal dan bahkan memiliki Yayasan untuk kegiatan sosialnya dan menyumbang dalam jumlah besar.

Mereka terbagi rata anatar generasi pertama dan generasi kedua orang kaya.

Mereka senang berada dalam masyarakat dimana mereka bisa membuat perbedaan.

Buku yang senang dibaca mereka adalah Biografi orang-orang ternama, non fiksi dan buku pendidikan, karena suka menyumbang

Golongan ini suka dengan program CSR yang dibuat perusahaan, contoh orang-orang kaya indonesia dalam golongan philantropist adalah : Dato’ Sri Prof R.Tahir Founder Group Mayapada dengan yayasanya Tahir Foundation bekerja sama dengan Bill and Melinda Foundation menyumbang dana sebesar USD 100Juta untuk kegiatan amal.

jadi ada empat penggolongan orang kaya di Indonesia, golongan tradisional, golongan feodal, golongan narsis, dan golongan philantropist.

kami berharap golongan philantropist di indonesia makin banyak dan mereka bersedia untuk berinvestasi di Indonesia, tidak lagi mencari investasi di luar negeri, namun membangun proyek-proyek yang berdampak peningkatan ekonomi indonesia.

jika artikel ini bagus, mohon untuk di share ya…

 

Sumber gambar : jet-airplane