Berita Investor Minggu ini di Indonesia dan Manca Negara (15/5)

Berita Investor Minggu ini di Indonesia dan Manca Negara (15/5)
Sumber gambar : eccireland

Berikut ini kami sajikan berita seputar aksi para Investor di mancanegara dan di Indonesia, ada berita klub raksasa di liga italia yang dikabarkan punya masalah finansial yang akhirnya memaksa mereka untuk mencari investor, juga berita di Indonesia tentang perusahaan modal ventura yang menjadi investor yang siap memberikan suntikan modal kepada startup dengan kriteria yang cocok.

Kejadian yang terjadi dalam berita ini sekitar minggu kedua Mei 2016.

Mari ikuti beritanya :

AC Milan Bakal diambil alih oleh Investor Cina.
AC Milan Bakal diambil alih oleh Investor Cina.
Sumber gambar : d.ibtimes

Kabarnya salah satu klub raksasa di Italia, klub yang sering menjuarai piala Toyota dan pernah dibela oleh Paolo Maldini salah satu Bek terbaik di dunia, yakni AC. Milan akan dibeli oleh Investor dari Cina. Salah satu alasan penjualan Klub adalah Krisis Keuangan.

Rumor klub akan dibeli oleh salah satu konglomerat adal Thailand, Bee Taechaubol tidak terjadi, hal ini sudah terkonfirmasi dari perusahaan induk Fininvest, lewat situs resmi AC Milan.

Kabarnya AC Milan mengalami kerugian hampir €89,3 juta, atau senilai dengan Rp1,4 triliun yang memaksa Silvio Berlusconi Presiden Klub AC. Milan  untuk menjual klub agar terbebas dari krisis keuangan.

[Baca : Sejarah pasar modal di Indonesia]
[Baca : Tips menghadapi wawancara Investor]

Tiga Kriteria perusahaan Startup yang dilirik oleh Investor Lokal
Tiga Kriteria perusahaan Startup yang dilirik oleh Investor Lokal
Sumber Gambar : rssailing

Ada bocoran langsung dari Investor perusahaan Modal Ventura di Indonesia, yakni PT. Astra Mitra Ventura, kalau Anda Founder Startup dan ingin mendapatkan pendanaan Modal Ventura, sebaiknya sebelum mencari suntikan modal ventura dari Investor Lokal di Indonesia melakukan atau mengevaluasi startupnya terlebih dahulu.

Menurut Presidet Director PT. Astra Mitra Ventura Jefri Rudyanto Sirait ada tiga kriteria yang akan dinilai apakah Startup yang dibidik layak untuk diberi suntikan modal:

Yang pertama adalah Potensial: dijelaskan bahwa ia tidak mampu nanti dulu, fungsi Investor melakukan Sinergi, kalau potensial bisa diangkat.

Yang kedua  Keberlanjutan atau Sustainability, Startup tersebut harus bisa memiliki kesinambungan atau keberlanjutan, misalnya Startup dalam industry fashion bisa membuat satu model maka harus bisa membuat model setiap bulan atau tidak, jadi sustainability ini kriteria yang kedua dilihat setelah kriteria potensial.

Yang ketiga adalah Kapabilitas dan Kemampuan : Investor akan melihat apa keunggulan dan kekurangan startup tersebut, sehingga investor akan melakukan sinergi dengan startup atau saling mengisi berdasarkan keunggulan dan kekurangan startup tersebut.

Jika saat ini Anda sebagai founder startup dan ingin mencari suntikan modal ventura sebaiknya membuat dulu list evaluasi atas kriteria-kriteria yang dinilai oleh Investor Lokal.

Astra Mitra Ventura kini sudah berhasil memberikan suntikan modal lebih dari 360 StartUp dengan range pendanaan mulai dari Rp.300 Juta sampai Rp.30 Milliar.

[Baca : ada tiga cara mendapatkan modal]
[Baca : tujuan utama para investor di pasar modal]

Kwon Sang Woo, Aktor yang sukses jadi Investor Real Estate tersukses 2016
Kwon Sang Woo, Aktor yang sukses jadi Investor Real Estate tersukses 2016
Sumber gambar : kapanlagi

Aktor Tampan berusia 39 tahun asal Korea ini ternyata seorang Investor  Real Estate, ia berhasil masuk dalam daftar orang tersukses dengan investasi bangunan yang dilakukannya, ia mengungguli para pesaingnya yang dikeluarkan oleh acara milik tvN  “List of Names 2016”.

Aktor ini memiliki investasi property senilai 30 Milliar won [Korea] atau setara dengan Rp.340,4 Milliar [Indonesia]

Juga Sang Woo berserta istrinya Son Tae Yeong dikabarkan memiliki rumah mewah di Pangyo yang didesain oleh arsitektur kenamaan Michele Bibit, rumah tersebut ditaksir bernilai mencapai 1,3 sampai 1,7 Milliar Won.

[disusun oleh team pusatinvetor]
[Sumber Berita : 1, 2, 3]