Bagian 4, Perusahaan Keluarga: diwariskan atau Go Public?

Memikirkan secara matang,apakah anda sebagai pemilik perusahaan akan mewariskan kepada anak atau akan go publikBagian 4, Perusahaan Keluarga: diwariskan atau Go Public?
Asyik Juga ya bisa menulis Artikel, Artikel tentang Perusahaan Keluarga: diwariskan atau Go Public? kemarin Kami sudah Posting bagian ketiga, sekarang kami posting bagian keempat. Ayoo..

Mudah-mudahan artikel ini sangat bermanfaat bagi pengusaha yang sudah membangun Bisnisnya bersama keluarga tercinta dan sekarang bingung mau dibawah kemana usahanya itu.

[Baca: CEO termuda dan Populer di dunia]
[baca : tips menghadapi wawancara investor]

Dua masalah besar yang menghalangi perkembangan sebuah perusahaan adalah, kekurangan dana dan proses alih generasi itu.

Kedua permasalahan ini (Kurang Dana dan Proses alih Generasi) dapat dipecahkan dengan jalan GO PUBLIC (menjual saha kepada Masyarakat Umum), beberapa kelebihan Go Public, antara lain:

  1. Kekurangan dana dari dalam perusahaan dapat diperoleh dari luar (Masyarakat/Investor asing).

Kedua sumber ini kelihatannya sesuai dengan kebijaksanaan pemerintah. Sumber dana dari masyarakat memang diharapkan dapat tertanam dalam perusahaan-perusahaan dalam negeri. Hal ini untuk mencegah larinya dana luar negeri. Sedang sumber dana dari Investor Asing ditujukan untuk meneraik dana dari luar, sesuai dengan kebijaksanaan PMA…bersambung.

kita akan kembali lagi pada postingan artikel ini bagian 5.

akan tetapi Anda jangan kwatir, kami akan sadur dan tulis ulang semua artikel yang bermanfaat bagi Anda Pengusaha, Bagi Anda yang ingin mencari Investor Asing.

[lihat bagian : terakhir]
[lihat bagian ketiga]

 

 

 

[Artikel ini disadur dari karya Sawidji Wioatmodjo; Jurus Jitu Go Public]