Bagian 2, Perusahaan Keluarga: diwariskan atau Go Public?

Anda sebagai Owner Perusahaan Keluarga mempunyai pilihan apakah akan mewariskan kepada anak atau memilih untuk go publikBagian 2, Perusahaan Keluarga: diwariskan atau Go Public?
Pembaca kita kembali lagi berjumpa pada artikel tentang Perusahaan Keluarga: diwariskan atau Go Public?,

kebanyakan untuk kalangan pengusaha atau entrepeneur di Indonesia yang sering terjadi pada saat usia senja adalah nomor satu sampai nomor lima, alasan yang sering dijumpai adalah dan memang masuk akal adalah mengusahakan agar perusahaan tersebut bisa diandalkan untuk menghidupi keluarganya atau masa pensiun si Owner.

[Baca : tips mengahadapi wawancara investor]

Memang dari segi keamanan (No.1 -No.4) strategi diatas tepat, karena kebanyakan dari Entrepreneur di Indonesia bukan dari kalangan Akademisi gemblengan dari suatu lembaga pendidikan misalnya Universitas Harvad atau sekelasnya atau sekolah bisnis.

Mereka terlalu sedikit memiliki pengetahuan tentang manajemen, akibatnya terlalu cepat puas dengan prestasi yang diraihnya dan berusaha mengamankan apa yang telah diperoleh sepanjang perusahaannya usia perusahaannya, muaranya adalah tidak mempunyai ambisi terhadap perusahannya di masa mendatang.

[Lihat : Bagian 3, Perusahaan Keluarga: diwariskan atau Go Public?]