9 Alasan Investor memberikan pinjaman bantuan modal kepada Anda

9 alasan InvestorKami sengaja menerbitkan artikel ini dengan tujuan memberikan gambaran tentang bagaimana seharusnya yang anda lakukan.

9 Alasan Kenapa Investor yang kami dampingi langsung mau memberikan pinjaman dana tunai kepada pemilik usaha bisnis adalah sepenggal cerita yang kami nikmati saat berkunjung ke lokasi usaha

Iya artikel ini seharusnya kami terbitkan pada tahun 2012 saat masih hangatnya kami mendampingi Investor kami menemui pemilik bisnis usaha di daerah walaupun kami berdomisili di jakarta.

fokus artikel ini hanya untuk pemilik bisnis kategori menengah ke bawah

9 Alasan Investor

dibawah ini kami akan beberkan 9 alasan investor kami mau memberikan pinjaman uang tunai kepada pemilik usaha kala itu.

Artikel ini berisi panduan dan akan kami akan terbitkan secara berseri dengan kategori #panduan investor dan pemilik bisnis/proyek.

Kami mengalami langsung bagaimana perjalanan kami mendampingi Investor yang dimulai bagaimana pencarian atau hunting investor sampai mendampingi investor saat berkunjung ke lokasi pemilik bisnis atau proyek.

Banyak juga proposal saat itu yang mempresentasikan peluang usaha yang bagus dengan modal kecil yang membutuhkan pinjaman uang, mereka sudah memulai usahanya dengan modal kecil dan ingin berkembang ada juga yang meminta kerjasama.

Perlu kami tegaskan disini Investor yang jadi teman kami ini bukan mau investasi di reksadana atau ia tidak paham reksadana terbaik dan ia juga tidak bekerja sebagai manajer investasi.

Memang bisnis investor kita ini bukan cari saham, atau saham terbaik. Ia tidak mengerti dengan investasi saham, namun bisnisnya adalah berinvestasi.

Sesuai tujuan artikel ini untuk mengungkap alasan kenapa investor yang kami damping itu mau langsung berinvestasi kepada pemilik bisnis dan atau pemilik proyek.

Banyak yang menganggap bisnis investasi yang dijalankan oleh investor ini memberikan pinjaman uang kepada pemilik usaha kecil dengan pinjaman tanpa agunan.

Ada juga bisnis rumahan dan bisnis sampingan serta bisnis waralaba yang kami terima mencari pinjaman uang tanpa jaminan atau memintan pinjaman dana tunai, sebenarnya itu wajar-wajar saja toh, peluang usaha yang dikelola oleh para UKM banyak yang memberikan hasil.

Sesuai tujuan artikel ini untuk mengungkap alasan kenapa investor yang kami damping itu mau langsung berinvestasi kepada pemilik bisnis dan atau pemilik proyek.

#1-pinjaman untuk modal usaha

Memang niat investor ini memberikan pinjaman untuk modal usaha, jadi upayakan anda sudah memiliki usaha yang memberikan peluang prospek bisnis yang bagus.

Oh gitu ya, terus kalau saya berniat mencari investor untuk memulai proyek saya dengan skala besar bagaimana cara? Sebentar kami akan beritahu dibagian bawah

#2-Peluang bisnisnya atau peluang usahanya bagus

Pada saat kami mendampingi investor kala itu peluang usaha seperti hotel di daerah pariwisata sangat bagus, ramai pengunjung, tingkat okupansinya bagus. Artinya investor akan memberikan pinjaman uang atau dana kepada usaha dengan peluangnya yang baik dang menguntungkan.

#3-Usaha dengan modal kecil

Artinya walaupun usaha itu hanya dimulai dengan modal kecil dan sedang mencari pinjaman usaha ada juga investor yang tertarik, tetap jalankan usaha anda karena investor yang kami dampingi kala itu khusus mau berinvestasi kepada usaha dengan modal kecil

#4-mencari investor atau cari modal usaha

Untuk kasus yang kami alami saat itu si pemilik usaha memang bergerak di sector hotel daerah pariwitasa sudah berupaya mencari pinjaman uang di bank, tetapi tetap saja masih keinginan kuat untuk mencari investor, ia berjuang terus mencari modal usaha. Padahal pinjaman di bank memberikan banyak manfaat  untuk banyak kalangan.

Saat itu modal yang ia butuhkan tergolong besar untuk ukuran pinjaman bank, angkanya kami tidak sebut yang jelas sembilan digit rupiah. Bagaimana kalau anda ingin mengkombain investor dengan yang lain, tenang ini caranya

#5-Bukan usaha sampingan atau bukan usaha rumahan

Saat kami dampingi investor yang berniat memberikan pinjaman uang kami melihat langsung bahwa usaha itu bukan usaha sampingan namun sangat serius dikelola, ada manajemen, ada karyawan, ada konsep pemasaran. Yang jelas itu bukan usaha rumahan.

#6-Bukan bisnis online

Karena investor yang bersedia ini sangat berminat disekto riil dan belum mahfum dengan bisnis online maka seharusnya pemasaran bisa menggunakan online dan offline tetapi kegiatan fisik ada, seperti syarat point lima diatas

#7-Bukan kerja sampingan atau bukan pekerjaan sampingan

Jika ingin usaha yang dimulai dengan modal kecil itu ingin berkembang sudah tentu toh jangan dijadikan kerja sampingan atau bukan pekerjaan sampingan.

Investor sangat jeli lohh dalam menilai attidue pemilik usaha, ia sangat antusias dengan sosok yang bersemangat, punya rencana jangka panjang yang jelas, dan bisa meyakinkan investor pemilik dana tunai ini.

#8-Butuh dana tunai

Usahanya sudah jalan, karyawannya bekerja dari pagi sampai malam karena memiliki  dua shift, kebetulan yang kami lihat itu bisnis perhotelan yang melayani para tamu dari Jakarta yang datang dihari sabtu atau minggu, karena usahanya ingin lebih maju dan melayani tamu yang menginginkan layanan bagus sehingga manajemen hotel ini memutuskan harus ada renovasi dan pembaharuan semua desain interior. Belanja kebutuhan renovasi ini sangat membutuhkan dana tunai.

#9-Usaha dagang

Yang ini jelas aturan wajib, investor yang berbisnis investasi sudah pasti ingin uangnya dimasukkan dalam sektor yang produktif agar memberikan imbal hasil yang sangat memuaskan. Jangan coba-coba mengajukan pinjaman uang kepada investor untuk dipakai hal yang tidak produktif, investor sangat jeli membaca gejala jika uangnya akan dibelanjakan pada hal yang tidak menguntungkan.

Pinjaman uang yang diberikan kepada pemilik bisnis adalah untuk usaha dagang, saat itu investor kami memberikan pinjaman uang untuk digunakan merenovasi kamar dan mengganti semua Televisi tabung dengan TV layar LED agar dagangan hotel wisata ini memberikan rasa nyaman kepada setiap tamunya yang datang, dihidangkan makanan rasa cita tinggi yang dimasak oleh koki berpengalaman, kokinya juga betah karena mempunya dapur yang higenis dan lebih berteknologi.

..nah kami rasa ini sepenggalan cerita yang kami perlu bagikan kepada anda, agar bisa menyelami apa saja maunya si investor saat melihat usaha anda.

Ada yang harus kami beritahukan jika untuk memulai proyek yang membutuhkan modal yang besar seharusnya ikuti caranya dibagian hubungkan investor 

Kami akan bagikan lagi banyak artikel yang sangat membantu usaha anda. Silahkan share artikel ini.

[disajikan oleh team pusatinvestor]

sumber gambar ; adult-beard